Home / Bolaang Mongondow Raya / Pemkab Bolmut Optimis Pertahankan WTP

Pemkab Bolmut Optimis Pertahankan WTP

BOROKO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut), belum lama ini secara resmi telah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017 ke Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di Manado.

Setelah proses pelaporan tersebut, BPK kembali akan melakukan audit terperinci atas LKPD 2017, dan hasil dari pemeriksaan ini akan menentukan Bolmut bisa mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seperti yang telah diraih pada tahun 2016 lalu atau kah tidak.

Bupati Bolmut Suriansyah Korompot mengatakan, jika pihaknya optimis akan kembali meraih WTP. “Jika semua pihak bekerja sama, bahu membahu, saya optimisi Bolmut akan kembali mendapatkan opini WTP,” ujarnya.

Menurut dia, penilaian sistem pengelolaan keuangan pada seluruh item pengerjaan yang tertuang dalam pelaksanaan sejumlah program tergantung dari kinerja dan upaya seluruh SKPD, maupun instansi agar meminimalisir bahkan mengupayakan sehingga tidak terdapat temuan BPK. Apalgi hingga kini, proses audit yang dilaksanakan oleh BPK masih berlangsung. “Saya berharap agar semuanya ikut andil dan kooperatif dalam pemeriksaan, terutama aset yang ada harus jelas laporannya,” imbuh Mas Bro sapaan akrab Suriansyah.

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*