Home / Bolaang Mongondow Raya / Polres Bolmong Amankan 1,4 kg Ganja Kering, Empat Warga Boltim Ditangkap
FOTO: HUMAS POLRES BOLMONG

Polres Bolmong Amankan 1,4 kg Ganja Kering, Empat Warga Boltim Ditangkap

Hasil pengembangan atas empat tersangka bandar, pengedar serta pemakai narkotika jenis ganja yang ditangkap pada Minggu (20/05/18) malam ditiga tempat berbeda di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) membuahkan hasil.

Satuan Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Bolmong kembali berhasil mengamankan barang haram tersebut, dari pengakuan TSK OS (27), dimana dirinya masih menyimpan barang haram tersebut.

“Ini hasil pengembangan dari TSK yang kami tangkap pada Minggu kemarin. Dari hasil itu, salah satu tersangka, OS (27) mengaku masih menyimpan barang haram tersebut dirumahnya di kabupaten Boltim tepatnya Desa Kayu Moyondi,” kata Kapolres Bolmong AKBP Gani F Siahaan SiK MH dalam konfrensi pers di Aula Mapolres BM, Rabu (23/5/18).

Kapolres menjelaskan, dari lokasi dimaksud tim Sat Narkoba berhasil mengamankan 1 kilogram ganja kering.

“Tim Sat Narkoba berhasil mengamankan ganja kering siap edar dari halaman rumah TSK OS, seberat 1 kilogram. Dimana barang tersebut ditanam pada halaman belakang tempat tinggal TSK, dengan asumsi akan diedar setelah barang yang sebelumnya habis terjual,” jelas Gani.

Untuk saat ini, sambung Gani, total narkotika jenis ganja asal Papua yang kami amankan dari tangan TSK seberat 1 kilo 4 ons.

“Seberat 1 kilo 4 ons ganja kering telah kami amankan beserta barang bukti lainnya dan para tersangka,” terang Gani.

Diketahui, pada Minggu (20/5/18) malam, dua bandar narkoba jenis ganja serta satu pengedar dan pemakai, ditangkap personil Satuan Reserse Narkoba Polres Bolmong, berikut barang buktinya. Mereka, FM (22), HK (28), ND (27) serta OS (27), yang kesemuanya warga Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulut.

Para TSK dijerat dengan UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*