Home / Bolaang Mongondow Raya / 212 Perangkat Desa Baru Bakal Diangkat
Fadly T. Usup, SE. MM
Fadly T. Usup, SE. MM

212 Perangkat Desa Baru Bakal Diangkat

NewsIntisari.com – BolmutSedikitnya 212 tenaga kerja akan terserap di 106 desa se Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk diangkat menjadi Aparat Pemerintahan Desa. Pengangkatan tersebut guna mengisi Struktur Organisasi Pemerintahan Desa yang diamanahkan oleh Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 84 tahun 2015.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Fadly Tadjudin Ususp, SE. MM, di sela-sela kegiatan Sosialisasi Permendagri nomor 20 tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa, di Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (23/11) menerangkan pengisian sruktur tersebut dalam rangka menjabarkan amanah Permendagri.

“Ada perubahan Struktur Organisasi dalam pemerintahan desa, menurut Permendagri nomor 84 tahun 2015, Struktur Organisasi Pemerintahan Desa ketambahan dua personil”. Terang Usup.

Mantan Camat Bolangitang Barat¬† ini mengilustrasikan, jika seluruh desa di Daerah ini mengangkat masing-masing dua orang perangkat desa, maka akan banyak tenaga kerja yang terserap. “Mereka yang terangkat nantinya akan menjadi pegawai tetap di lingkungan Pemerintaha Desa”. Ujarnya.

Bahkan menurut Kepala Dinas yang murah senyum ini, dipastikan terdapat 212 orang akan terserap pada pengisian struktur tersebut. “Yang pasti, setiap desa akan mengangkat dua orang, maka pada 106 desa di Bolmut ini dapat menyerap 212 tenaga kerja baru, ini peluang baik”. Kata Usup.

Adapun dalam perkeruitan imbuh Fadly, dilakukan melalui sistem seleksi yang sepenuhnya diserahkan kepada Pemerintah Desa dan tentunya wajib mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Soal mekanisme rekruitmen ada payung hukumnya, mulai dari Undang-Undang, Peraturan Pemerintah, Peraturan Menteri hingga Peraturan Bupati. dan kami sudal selesai melakukan sosialisasi di enam Kecamatan se Kabupaten Bolaang Mongondow Utara”. Tutup Usup. (Theo_09)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*