Home / Bolaang Mongondow Raya / 290 Kursi Kosong CPNS Bakal Diperjuangkan Pemkot Kotamobagu
Foto Istimewa

290 Kursi Kosong CPNS Bakal Diperjuangkan Pemkot Kotamobagu

NewsIntisari.com, Kotamobagu – Pelaksanaan ujian Computer Asisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 telah selesai dilaksanakan, Senin 5/11 kemarin. Ujian yang diikuti sekitar 848 peserta tersebut hanya mampu menghasilkan 10 peserta yang memenuhi syarat Passing Grade (PG).

Jika melihat kebutuhan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu 10 CPNS tersebut jelas tidak memenuhi kebutuhan yang diusulkan Pemkot Kotamobagu yaitu sebanyak 300 formasi yang terbagi Tenaga Pendidikan atau Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis.

Kepala Badan Kepagawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu membenarkan hal tersebut. Menurut Sahaya Mokoginta pihaknya saat ini focus perampungan dokumen hasil pelaksanaan ujian “Sampai saat ini kami masih melengkapi dan mengumpulkan semua dokumen hasil pelaksanaan ujian. Sejauh ini hasil ujian CPNS tidak memenuhi kebutuhan Pemerintah, sehingga akan ada upaya untuk konsultasi dengan pihak Kemenpan-RB, terkait dengan keseluruhan hasil ujian CAT ini.”Ungkap Sahaya.

Sementara itu dari hasil ujian CAT CPNS Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu tahun 2018, 10 peserta dipastikan memenuhi syarat Passing Grade. Ke 10 peserta tersebut terdiri Teknis 2 orang, Guru 4 orang, Dokter 2 orang, Bidan 1 orang dan Apoteker 1 orang.

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*