Home / Bolaang Mongondow Raya / Bolmut / Dokumen Caleg Terpilih Resmi Diserahkan
Dokumen Caleg Terpilih Resmi Diserahkan
Dokumen Caleg Terpilih Resmi Diserahkan

Dokumen Caleg Terpilih Resmi Diserahkan

BOLMUT_NewsIntisari – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), secara resmi menyampaikan dokumen 20 Calon Anggota Legislatif (Caleg) terpilih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Dokumen tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KPUD Djunaidi Harundja, SH, kepada Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh, di ruang kerja Bupati, Rabu (31/7).

Pada kesempatan itu Djunaidi, berterima kasih kepada Bupati beserta jajaran Pemeruntahan Kabupaten Bolmut yang telah memberikan dukungan penuh pada penyelenggaraan Pemilu serentak di daerah ini, sehingga terwujud Pemilu yang aman, lancar dan kondusif sebagaimana harapan bersama. “Prosentase partisipasi pemilih tahun ini mengalami kemajuan yakni pada angka 89,30 %, terpaut 12,30 % lebih tinggi dari partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 silam yang hanya pada posisi 77 %”, terang Djunaidi.

Senada dengan Junaidi, Komisioner KPUD Ismail Mobiliu, mengatakan bahwa penyampaian dokumen tersebut merupakan tahapan akhir dari pelaksanaan Pemilu di Kabuapten Bolmut. “Dokumen yang kami serahkan nantinya akan ditindak lanjuti untuk diteruuskan kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), selanjutnya akan disampaikan kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)”, ujar Ismail.

Dengan demikian lanjut mantan junalis ini, tugas KPUD Sudah selesai. “Jadi tugas kami sudah selesai, kalau proses pelantikan anggota DPRD terpilih sudah bukan ranah kami,” tutupnya. (tr-09)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*