Home / Bolaang Mongondow Raya / Bolmut / Wabup Pastikan PLTU Dibangun Tahun Ini

Wabup Pastikan PLTU Dibangun Tahun Ini

BOLMUT_NewsIntisari – Wakil Bupati (Wabup) Drs. H. Amin Lasena, M.AP, pastikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di wilayah Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan dimulai tahun ini menyusul pertemuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut dengan manager perencanaan Perusahan Listrik Negara (PLN) wilayah SULUTTENGGO.

“Saya suda ketemu dengan manager perencanaan PLN Suluttenggo, menurut beliau pembagunan PLTU di wilayah Bolmut tinggal menunggu pemenang tender,” ujar Wabup.

Wabup, yang dutemui dikediamannya pekan lalu menjelaskan jika pembagunan PLTU di wilayah Bolmut merupakan salah satu program yang sudah direncanakan Pemkab sejak tahun sebelumnya, yang pada prosesnya sudah mendapat persetujuan, sehingga pada tahun ini pembangunannya akan dilaksanakan.

Sedanngkan lokasinya lanjut mantan akademisi ini, akan dibangun di wilayah Kecamatan Bolangitang Timur tepatnya di Desa Binjeta dan yang lahannya sudah siap.

Ditambahkannya, PLTU yang berkapasitas 50×2 Mega Watt itu, oleh Pemkab mempunyai target waktu hingga benar-benar rampung sampai tahap pengoperasian. Sehingga pihaknya meminta masyarakat untuk membantu agar pelaksanaan pembangunan PLTU tersebut dapat berjalan sesuai harapan, “direncanakan pada 2021 sudah beroperasi,” tutup Amin. (tr-09)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*