Home / Bolaang Mongondow Raya / Bolmut / Pastikan Pengamanan Pilgub, Pemkab Gelar Apel Siaga

Pastikan Pengamanan Pilgub, Pemkab Gelar Apel Siaga

NewsIntisari_BOLMUT – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Apel Siaga Pengamanan Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara di lapangan kembar Boroko Senin (7/12)

Dalam sambutannya Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh menyampaikan apresiasi kepada Kepolisian Resort Bolmut yang telah menginisiasi apel kesiapan pengamanan pilkada tersebut.
Depri berharap, dari pelaksanaan apel akan berimplikasi pada terwujudnya pada komitmen bersama bahwa pemilu harus berlangsung aman, tertib, jujur dan adil sesuai tahapan yang telah diatur.
“Semoga apel ini semakin memantapkan kesiapan penyelenggaraan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut)”, kata Depri.
Dilanjutkannya, pemilu merupakan kesiapsiagaan aparat keamanan termasuk stakeholder penyelenggara pemilu dalam mengawal penyelenggaraan pemilu.
“Salah satu upaya kita adalah apel siaga hari ini yang dilaksanakan sebagai fasilitasi Kepolisian dan TNI bersama Pemerintah Daerah serta stakeholder terkait”, lanjutnya.
Dikatakannya, dalam demokrasi Perbedaan pandangan dan pilihan politik adalah sesuatu yang wajar, tetapi dalam konteks pembangunan maupun dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, yang terutama persatuan, persaudaraan dan kerukunan.

Hadir dalam apel tersebut, Wakil Bupati Bolmut, Perwira BKO Polda Sulut, kepala SKPD terkait, Kapolres Bolmut, Kalpolsek se Bolmut, Danramil se Kabupaten Bolmut beserta anggota.
Ketua KPU bolmut dan seluru PPK juga PPS se Bolmut, Ketua Bawaslu Bolmut segenap anggota juga Panwas dan PPL se Bolmut, seluruh Camat, Sangadi se Bolmut, serta Linmas desa se Bolmut.

(f-09)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*