Home / Bolaang Mongondow Raya / Bolmut / Rapat Perdana, Formatur MKDBU Rampungkan Draf Anggaran Dasar

Rapat Perdana, Formatur MKDBU Rampungkan Draf Anggaran Dasar

NewsIntisari_BOLMUT – Menindaklanjuti hasil rekomendasi Focus Discussion Group (FGD) Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) digelar oleh Dikbud Bolmut pada tanggal 26-27 November 2020, yang salah satunya pengusulan pembentukan Majelis Kebudayaan Daerah Bolaang Mongondow Utara (MKDUB), maka tim Formatur MKDUB langsung menggelar rapat perdana.

Rapat perdana dimaksud dilaksanakan di Kelurahan Bintauna tepatnya di kediaman I.M Tinumbia, Sabtu (5/12) membahas draf Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) MKDBU.

Rapat yang dihadiri oleh sebagian tim formatur dan Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tersebut berhasil merampungkan draf Anggaran Dasar (AD).

Ersyad Mamonto, yang bertindak sebagai pimpinan rapat mengatakan jika rapat itu sebagai tindak lanjut dari amanat FGD beberapa waktu lalu.

“Saat ini kami menyatukan pikiran bersama dalam menyusun draf AD-ART MKDBU, karena AD-ART merupakan pijakan dasar sebuah organisasi yang akan didirikan”, terang Ersyad.

Dikatakannya pula, akan banyak agenda rapat-rapat dalam rangka perampungan seagala sesuatu terkait pendirian organisasi MKDBU, yang tentunya akan dipacu dan diperpadat.

Sehingga pihaknya mengajak kepada semua pihak yang tergabung pada tim formatur untuk tetap bersemangat sampai terbentuknya majelis secara utuh.

“Sebagaimana kesepakatan rapat hari ini, rapat selanjutnya diagendakan pada hari Sabtu (19/12) mendatang. Tempatnya di Desa Tanjung Buaya”, jelasya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Kebudayaan Dikda Bolmut, Dra. Enamety Humokor menegaskan, pihaknya akan terus memberikan support yang serius kepada tim formatur sampai melahirkan organisasi masyarakat (Ormas) yang mewadahi kebudayaan daerah.

“Kami akan terus memberikan dukungan penuh hingga Majelis ini terbentuk, karena segala kegiatan terkait pemajuan kebudayaan daerah kelak akan menjadi tugas Ormas ini. Kegiatan-kegiatan itu antara lain Penggalian, Pelestarian, Pembinaan dan Perlindungan Kebudayaan Daerah”, tegas Humokor.

Hadir pada rapat tersebut Kabid Kebudayaan Dikda Bolmut Dra. Enamety Humokor, Kasir Bidang Kebudayaan Dikda Bolmut, Perwakilan tim formatur wilayah Bintauna, wilayah Bolangitang Barat, pegiat Kebudayaan Ma’rifat Mokapog, dan Kelompok Study ISC.

(f-09)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*