Home / Bolaang Mongondow Raya / Bolmut / Memasuki Tahun Ajaran Baru, Kadis Dikbud Optimis Guru Sudah Divaksin
Sulha Mokodompis, S.Pd, MM

Memasuki Tahun Ajaran Baru, Kadis Dikbud Optimis Guru Sudah Divaksin

NewsIntisari – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut, Sulha Mokodompis, S.Pd, MM, optimis seluruh tenaga guru di lingkungan Dinas Dikbud Bolmut sudah menjalani vaksinasi covid 19 hingga menjelang penerapan pembelajaran tatap muka langsung, pada tahun ajaran baru mendatang.

Hal itu dinyatakan Mokodompis, saat diwawancarai wartawan media ini di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

“Masih ada waktu Dua bulan untuk masuk di tahun ajaran baru, saya pastikan seluruh guru sudah harus divaksin covid. Makanya saya setiap saat lakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan mengenai perkembangan data guru yang sudah divaksin,” terang Mokodompis.

Untuk itu, pihaknya akan mengeluarkan instruksi sebagai bentuk penegasan kepada seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) yang dibawah kewenangan Dinas Dikbud Bolmut,

agar memerintahkan para guru untuk menjalani vaksinasi covid 19 di puskesmas yang sudah ditentukan oleh Pemkab sesuai wilayah domisili tugas masing-masing guru.

Meskipun demikian, dirinya akan memimnta petunjuk dan arahan pimpinan dalam hal ini Bupati dalam untuk menerbitkan instruksi tersebut.

“Kami akan menerbitkan instruksi kepada Kepsek untuk memeeintahkan para guru di sekolah masing-masing agar menjalani vaksinasi covid 19, tetapi saya akan meminta petunjuk dari Bupati sebelum menerbitkan instruksi,” jelas Mokodompis.

Sementara itu, data yang berhasil dikumpulkan oleh wartawan media ini, per tanggal 21-23 April dari Empat Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM), total tenaga pendidik yang sudah menjalani vaksinasi covid 19 sebanyak 345 orang.

Dari jumlah tersebut di atas, terdapat Satu orang pengawas, 38 orang guru SMK dan 10 orang guru SMA, sedangkan yang ditunda penyuntikan karena alasan medis sebanyak 25 orang.

Di pihak lain, data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmut yang disampaikan oleh Kepala Bidang P2P Febyanto Lumoto, S.KM, secara gelondongan jumlah guru yang sudah menjalani vaksinasi covid 19 sebanyak 694 orang, namun yang bisa disuntik hanya 590 orang, sedangkan sisanya masih tunda karena alasan medis.

Berdasarkan yang diperoleh dari Dinas Dikbud, total guru dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang harus divaksin, di lingkungan Dinas Dikbud jumlahnya sebanyak 1197 maka, sedikitnya masih terdapt lebih dari 50% guru yang belum disuntik vaksinasi covid 19.

(f-09)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*