Home / Bolaang Mongondow Raya / Bolmut / Operasi Ciptakondisi, Polres Jaring 10 Unit Ranmor

Operasi Ciptakondisi, Polres Jaring 10 Unit Ranmor

NewsIntisari – Sedikitnya 10 unit sepeda motor berhasil terjaring Satlantas Polres Bolmut, pada operasi ciptakondisi yang digelar tepat di gerbang kota Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin (19/4’2021).

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bolmut, melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bolmut, IPTU Haris Mokodompit menerangkan, operasi tersebut sebagai ciptakondisi menjelang hari raya Idul Fitri, mengingat dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar operasi ketupat.

Diharapkannya, pada operasi ketupat nanti, kesadaran masyakat akan peraturan berlalu lintas sudah tumbuh.

“Sehingga pada operasi ketupat nanti tidak lagi sulit, karena masyarakat sudah memahami peraturan lalu lintas,” terang Haris.

Terkait sepeda motor yang digelandang ke markas Satlantas, menurutnya didapati sejumlah pelanggaran sehingga dilakukan penahanan.

“Tiga unit kena tilang dan Tujuh unit ada yang menggunakan kenalpot resing, ada pula yang tidak pakai plat nomor,” beber Haris.

Dijelaskannya, jika terdapat pelanggaran berat, maka pihaknya akan mengenakan tilang, sedangkan ranmor yang menggunakan kenalpot resing atau tidak menggunakan TNKB, akan dikembalikan dengan ketentuan melakukan penggantian kenalpot standar di kantor Satlantas.

“Kalau pelanggaran berat, tetap kami tilang, sedangkan yang pakai kenalpot resing akan dikembalikan setelah ada kenalpot standar, demikian juga yang tidak pasang plat nomer,” urai Haris.

Meskpiun demikian, Haris tidak merinci seperti apa yang dimaksudnya sebagai pelanggaran berat berikut sanksinya.

Ditambahkannya, operasi tersebut juga sebagai imbauan bagi masyarakat tentang penegakan protokol kesehatan.

“Imbauan yang berkaitan dengan corona, yakni penggunaan masker, juga mengimbau taxi tentang larangan mudik lebaran,” pungkasya.

Pantauan media ini, Kasatlantas Polres Bolmut IPTU Haris Mokodompit, memimpin langsung operasi tersebut di lapangan.

(f-09)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*