Home / Bolaang Mongondow Raya / Bolmut / Pembelajaran Tatap Muka Akan Diterapkan, Ini Syaratnya
Vaksinasi covis 19 kepada tenaga guru menjelang penerapan KBM tatap muka pada tahun ajaran baru. (Foto. Theo)

Pembelajaran Tatap Muka Akan Diterapkan, Ini Syaratnya

NewsIntisari – Pembelajaran tatap muka pada kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah se kabupaten Bolmut dipastikan mulai dilaksanakan.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tahun pelajaran baru dengan syaratnya adalah guru sudah menjani Vaksinasi Covid 19.

Hal itu dikemukakan oleh Kadis pendidikan dan kebudayaan kabupaten bolmut, Sulha Mokodompis, S.Pd, MM,

melalui kepala seksi kurikulum dan kesiswaan, Afandi Ginoga,S.Pd, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (20/4/2021).

“Tahun ajaran baru nanti, kita sudah mulai melaksanakan KBM tatap muka langsung, syaratnya para guru sudah harus divaksin covid 19,” ujar Ginoga.

Ginoga mengungkapkan, pihaknya kini tengah menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait pelaksanaan KBM tatap muka tersebut.

SOP itu lanjuntnya akan menjadi prasyarat mutlak setiap satuan kerja pendidikan untuk melaksanakan pembelajaran dimaksud.

Salah satu di dalamnya adalah kewajiban guru untuk menjalani vaksinasi Covid 19.

“Kami sedang menyusun SOP sebagai prasyarat mutlak bagi sekolah dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka langsung, termasuk kewajiban guru dalam menjalani vaksinasi Vovid 19,” jelasnya.

Dibeberkannya, SOP tersebut paling sedikit memuat pembatasan jumlah populasi dalam kelas pada saat pembelajaran maksimal 16 siswa.

Dipastikan pula, jarak tempat duduk  1,5 meter dengan waktu mata pelajaran  diperpendek wajib menggunakan masker.

Bukan hanya itu, di setiap depan kelas katanya, harus tersedia tempat cuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun.

“Nantinya kami akan mengambil sekira Tiga sekolah sebagai tempat simulasi yang disaksikan oleh pemerintah daerah (Pemda) untuk melihat model penerapan prokol kesehatan covid 19,” imbuh Ginoga.

Ditambahkannya, secara berkala pihak sekolah wajib melakukan penyemprotan disinpektan di kelas setiap pergantian jam pelajaran, bahkan sampai pulang kerumah pun siswa dipantau perkembagannya.

(f-09)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*