Home / Bolaang Mongondow Raya / Bolmut / Kristanto : HUT Bolmut Pasti Patuhi Protokol Covid-19
Kristanto Nani, S.STP

Kristanto : HUT Bolmut Pasti Patuhi Protokol Covid-19

Bolmut – Ketua Panitia HUT 14 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kristanto Nani, S.STP, memastikan akan patuhi protokol kesehatan pada puncak perayaannya yang jatuh pada Minggu (23/05/2021) mendatang.

Menurutnya, hal itu merupakan prasyarat mutlak sehingga Satgas covid-19 menerbitkan rekomendasi untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Saya pastikan perayaan HUT 14 ini mematuhi protokol sebagaimana rekomendasi Satgas covid-19,” ujar Nani kepada wartawan, Jumat (21/05/2021).

Ia mengatakan, Langkah antisipasi itu panitia lakukan melalui pelaksanaan screening, sterilisasi penyemprotan disinfektan, dan penyediaan tempat cuci tangan, masker serta handsanitizer hingga puncak perayaannya.

“Seluruh titik pelaksanaan kegiatan HUT, baik yang berlokasi di Lapangan Kembar Boroko sebagai tempat Upacara, dan pelaksanaan paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, telah melewati berbagai langkah antisipasi, sehingga bisa dipastikan aman dari penyebaran Covid-19,” beber Nani.

Selain itu, pihaknya akan menerapkan pembatasa peserta hingga 50 persen dengan menyediakan aplikasi during bagi ASN dan perangkat desa, sehingga bisa mengikuti puncak perayaan secara virtual.

“Untuk menekan kerumunan, pesertanya kami batasi hingga 50 persen. Sedangkan untuk ASN dan perangkat desa sudah dusediakan aplikasi agar bisa mengukitinya secara virtual,” pungkas Nani.

Senada, Kadis Kesehatan Bolmut, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, melalui Kabid Yankes, Sofyan Mokoginta, SKM, mengungkapkan pihak telah menyiapkan sedikitnya 100 paramedis yang ditugaskan pada hari H nanti.

“Kami siapkan 100 personil paramedis dan Enam unit ambulnce pada puncak perayaan nanti,” terang Sofyan.

Paramedis itu kata Sofyan, akan disebar di titik-titik strategis, baik di lapangan kembar sebagai tempat upacara maupun lokasi paripurna di gedung DPRD Bolmut.

Sofyan menambahkan, pihaknya juga menyediakan sejumlah alat dan bahan kesehatan seperti masker, handzanitiser, disinpectan bahkan rapit test serta tempat cuci tangan.

“Hal itu kami siapkan sebagai bentuk keseriusan penegakan protokol kesehatan sehingga Bolmut dapat benar-benar bebas covid-19,” tandas Sofyan.

Bahkan, pantauan media ini, Dinkes Bolmut sudah mendirikan posko induk pelayanan kesehatan tepat di sisi kiri pintu masuk tribun lapangan kembar.

(f-09)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*