Home / Advertorial / Sanggar Seni Banggele Meriahkan Pembukaan MTQ Desa Tanjung Buaya
Tari kreasi persembahan Sanggar Seni dan Budaya Banggele Desa Tanjung Buaya pada acara pembukaan MTQ ke 2, Minggu (02/05/2021)

Sanggar Seni Banggele Meriahkan Pembukaan MTQ Desa Tanjung Buaya

NewsInrisari – Organisasi Pemuda Desa Tanjung Buaya Kecamatan Bolangitang Barat, Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-2.

Kegiatan yang dibuka pada Hari Minggu malam, (02/05/2021) ini dimeriahkan dengan pentas tari, persembahan dari sanggar seni Banggele.

 

Fikriyanto Pamili,S.PdI

Dalam acara pembukaan, pejabat Sangadi Tanjung Buaya, Fikrianto Pamili, S.Pd.I di awal sambutannya mengingatkan kepada masyarakat, tentang penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Sangadi juga menyampaikan apresiasinya terhadap terselenggaranya kegiatan yang digagas oleh para pemuda desa setempat.

 

“Saya apresiasi atas kegiatan ini, pemuda desa Tanjung Buaya memang luar biasa, yang telah menggagas kegiatan keagamaan ini, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di era new normal pandemi Covid-19,” ujar Fikrianto.

Pihaknya juga berpesan kepada seluruh warga untuk menjadikan generasi yang mencintai Al Qur’an.

Lebih lanjut, Fikrianto juga mengingatkan akan bahaya radikalisme di kalangan generasi muda, faham radikalisme yang merusak tatanan kehidupan masyarakat.

Tak lupa juga, Fikrianto mengungkapkan tentang desa Tanjung Buaya yang baru-baru ini mewakili Bolmut menjadi salah satu dari tujuh desa di Sulawesi Utara yang dianugerahi sebagai Desa Budaya.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Kipin Datukramat menyampaikan bahwa perlu adanya evaluasi dan spirit untuk aspek keagamaan, terutama oleh kaum muda, inilah kemudian menjadi semangat para pemuda desa Tanjung Buaya untuk menggelar kegiatan ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Bolmut seperti Karang Taruna dan KNPI, tokoh agama, tokoh masyarakat , para undangan dan warga desa Tanjung Buaya.

(Advetorial)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*