Home / Bolaang Mongondow Raya / Bolmut / Nahkodai FPTI, Maloho Janjikan Iven Agustus Mendatang
Pleno penyampaian visi dan misi calon Ketua FPTI Cabang Bolmut pada Muswarah Cabang (Muscab) II di sekretariat FPTI Cabang Bolmut.

Nahkodai FPTI, Maloho Janjikan Iven Agustus Mendatang

NewsIntisari – Ketua terpilih Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Cabang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Abd. Nazarudin Maloho, S.Pd, MM, Berjanji akan mengadakan ivent panjat tebing pada bulan Agustus mendatang.

Hal itu dinyatakannya saat sambutan ketua terpilih Pada Musyawarah Cabang (Muscab) II FPTI Cabang Bolmut, Selasa (01/06/2021).

“Sebagai bentuk keseriusan kita demi memajukan olahraga panjat tebing, momentun HUT RI Agustus nanti kita bikin ivent,” ujar Maloho.

Dilanjutkannya, sebagai organisasi yang mengurus cabang olahraga, tentunya kolaborasi dan soliditas pengurus merupakan kunci sukses dalam menjalankan program kerja.

“Sukses organisasi itu tergantung kolaborasi dan kerja sama yang solid seluruh pengurus, sehingga program kerja dapat berjalan sesuai tujuan,” lanjut Maloho.

Ia mengatakan, targert setiap cabang olah raga adalah prestasi sehinggah diperlukan kesungguhan dalam meciptakannya melalui latihan.

Meskipun demikian, Maloho mengakui jika Cabang Olahraga (Cabor) panjat tebing di Bolmut masing sangat kekurangan fasilitas sebagai wadah latihan para atlit.

Dirinya pun beejanji akan mengupayakan pengadaan fasilitas panjat tebing agar para atlit mempunyai wadah berlatih sekaligus tempat pembinaan untuk menggapai prestasi sebagaimana target setiap kompetisi olah raga.

“Hanya saja, wadah untuk latihannya harus kita siapkan, untuk itu pada masa kepengurusan sampai 2024 kita akan upayakan wadahnya, saya sudah bicarakan dengan salah satu kepala bidang di Dispora untuk mewujudkan fasilitas latihan panjat tebing,” tandas Maloho.

Ditambahkannya, olah raga tersebut sangat tepat jika dikolaborasikan dengan sektor Pariwisata. Untuk itu, Maloho berencana mendirikan Wall Climbing (dinding panjat) buatan di pantai wisata Batu Pinagut.

“Ini bisa kita kolaborasikan dengam pariwisata, insha Allah kita bisa bangun wall climbing buatan di Batu Pinagut,” pungkas Maloho.

(f-09)

 

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*