Home / Bolaang Mongondow Raya / Bolmut / Panitia CASN Sudah Terbentuk, Bolmut Siap Laksanakan Test Mandiri
Meiti Pontoh, S.Ag

Panitia CASN Sudah Terbentuk, Bolmut Siap Laksanakan Test Mandiri

NewsIntisari – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memastikan kesiapannya untuk melaksanakan test seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bolmut, Kristanto Nani, S.STP, melalui Sekretarisnya, Meiti Pontoh, S.Ag, kepada koran ini saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (8/6) kemarin.

“Kami sangat siap melaksanakan test seleksi CASN tahun 2021 ini,” tegas Meiti.

Dibeberkannya, seluruh kebutuhan pelaksanaannya baik administrasi, perlengkapan hingga rencana teknisnya sudah diantisipasi.

Bahkan lanjutnya, usulan Pemkab untuk melaksanakan test seleksi mandiri sudah ditanggapi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Sulawesi Utara (Sulut) yang dibuktikan dengan kunjugan peninjauan langsung tin BKN ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kaidipang sebagai tempat yang direncanakan untuk pelaksanaan test tersebut.

“SK Panitia sudah rampung, ketua panitia Pak Sekda Bolmut. Tim dari BKN juga sudah meninjau langsung lokasi yang nantinya menjadi tempat test seleksi di SMK Kaidipang,” ungkap Meiti

Meiti melanjutkan, pihaknya sudah menyiapkan sedikitnya 81 unit laptop sebagai salah satu perlengkapan vital dalam pelaksanaan test tersebut.

Selain itu ketersediaan jaringan internet yang kemampuannya masih sangat terbatas yakni hanya berada pada 40 Mega Bait per Sekon (Mbps), telah dikomunikasikan dengan pihak Telkom, yang kemudian sudah disanggupi dan dipenuhi oleh Telkom menjadi 200 Mbps.

“Kami sudah sediakan 81 unit laptop, sedangkan kapasitas jaringan internet, sudah dikomunikasikan dengan Telkom dan mereka menyanggupi akan menaikkan kapasitas kecepatan menjadi 200 Mbps,” terang Meiti.

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi gangguan pasokan listrik, pihaknya juga sudah menggandeng Perusahan Listrik Negara (PLN) untuk menjamin stabilitas tegangan listrik pada pelaksanaan nanti, bahkan PLN katanya menyiapkan genset untuk mengantisipasi gangguan listrik, termasuk menghentikan sementara pekerjaan proyek yang berpotensi menimbulkan gangguan jaringan.

“Karena ini kali pertama kita melaksanakan test seleksi CASN mandiri, maka kami berupaya semaksimal mungkin dengan melibatkan seluruh pihak baik OPD maupun swasta yang berkaitan erat dengan fasilitas pendukung sebagai bentuk jaminan suksesnya seleksi CASN ini,” tutup Meiti.

(f-09)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*