Home / Bolaang Mongondow Raya / Bolmut / PC IKA PMII Bolmut Dilantik
PB IKA PMII, H. Sudarto, SM, MM, saat menyampaikan sambutan usai melantik PC IKA PMII Bolmut, Minggu (6/6) kemarin. (Foto. Romi)

PC IKA PMII Bolmut Dilantik

NewsIntisari – Bendahara Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII), H. Sudarto, SM, MM, melantik Pengurus Cabang (PC) IKA PMII Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), bertempat di Rumah makan (RM) Tepi Laut, Minggu (6/5) Kemarin.

Dalam sambutannya, Sudarto mengatakan IKA PMII berkomitmen mengawal cita-cita bangsa dalam bentuk satu barisan yang sama.

Untuk itu lanjut Sudarto, sekat-sekat yang ada harus dihilangkan sehingga tidak lagi terjebak pada perdebatan-perdebatan yang tidak produktif.

“Bagaimana kita bangun barisan dan shag yang sama dalam mengawal cita-cita bangsa, sekat-sekat yang ada jatis kita hilangakan sehingga tidak terjebak pada persebatan-perdebatan yang tidak produktif,” Ujar Sudarto.

Dibeberkannya, organisasi harus mampu melakukan distribusi kader pada seluruh lini yang ada, baik di bidang politiik, birokrasi, bahkan akadek terkait pbangunan Sumber Daya Manusia.

Pada bidang politik lanjutnya lagi, IKA PMII harus mampu menjadi agen distribusi kader yang ada dan  menempatkan kader pada seluruh partai politik (Parpol) tidak hanya terjebak pada satu Parpol saja.

“Kita harua mampu menjadi agen distribusi kader, sahabat-sahabat yang punya kecenderungan bergerak dalam partai politik harus kita satukan, jangan terjebak bahwai IKA PMII hanya domain satu  partai politik, tapi harus multi partai juga  juga memberikan kesempatan kepada kader-kader yang mau bergerak di bidang akademisi. Yang mau study harus kita dorong,” lanjutnya.

Ditambahkannya, sinergi dengan pemerintah dalam hal pembangunan menjadi wajib untuk mewujudkan Bolmut yang lebih maju dan makmur.

Sebelumnya, Ketua PC IKA PMII Bolmut, Imaduddhiyin Guhung, S.Fil.I, saat menyampaikan sambutannya mengungkapkan fondasi yang harus dimiliki dalam satu organisasi.

“Tiga fondasi penting dalam organisasi yang pertama, teologis, dan ini tidak diragukan lagi, kedua fondasi peradaban sesangkan yang ketiga fondasi sosial politik,” ungkap Guhung.

Pada fondasi ketiga itu lanjut Guhung, telah digarap oleh IKA PMII Bolmut, hal itu dibuktikan banyakmya alumni yang berkecimpung pada banyak lini, baik eksekutif, legislatif bahkan telah berkontribusi hingga pemerintah desa.

“Fondasi sosial politik ini menjadi gatapan IKA PMII Bolmut, sudah ada ada alumni yang berkecimpung di legislatif, eksekutif bahkan sampai kepala desa, lanjut Guhung.

Guhung juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut yang berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hingga Lima kali berturt-turut.

Menurutnya tidaklah mudah  meraih predikat tersebut secara berturut-turut jika tidak ditopang oleh skill managemeng yang mumpuni.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bipati Bolmut, Drs. H. Amin Lasena, M.AP, Ketua PW IKA PMII Sulut, Dr. Zulkifly Golonggom, S.Pd, Ketua PC Nahdlatul Ulama, Supriadi Goma, S.Pd, Ketua PC NU Bolsel, Zulkarnain Kamaru, Ketua KPU Boomut, Junaidi Harundja, SH, Ketua Bawaslu Bolmut, Iriyanto Pontoh, S.Pd, Wakil Ketua PC IKA PMII Bolaang Mongondow Selatan, Penguris Cabang Mihamadiyah Bolmut, Pegurus Cabang Aisiyah Bolmut, Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Bolmut, Cristofel Buhang, S.Sos, Ketua Karang Taruna Bolmut, Pengurus KNPI Bolmut, Safrizal Walahe, SH, MH.

(f-09)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*