Home / Bolaang Mongondow Raya / Bolmut / Cegah Kerumunan, Paripurna Penetapan Ranperda Perubahan RPJMD Dilaksanakan Secara Daring

Cegah Kerumunan, Paripurna Penetapan Ranperda Perubahan RPJMD Dilaksanakan Secara Daring

 

Bupati Bolmut, Drs. H. Depri Pontoh, menyampaikan Ranperda RPJMD tahun 2018-2023 pada Rapat Paripurna DPRD Bolmut secara daring dari Ruang Rapat Bupati Bolmut melalui aplikasi Meeting Zoom, Senin (26/07/2021).

 

Boroko – Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Penyampaian Ranperda Tentang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka  Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Tahun 2018-2023 berbeda dari biasanya.

Pasalnya, rapat paripurna tersebut dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi meeting zoom menyusul Surat Edaran (SE) Bupati Bolmut nomor 440/1153/SETDAKAB.DINKES tentang Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19 Di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, tertanggal 24 Juli 2021.

Dari ruang rapat Bupati, Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh mengatakan rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut secara virtual tersebut merupakan implementasi dari kebijakan yang tertuang pada SE Bupati yang beberapa hari lalu diterbitkan.

Pada kesempatan itu, Bupati Depri Pontoh memaparkan sedikitnya Empat Rencana Strategis (Renstra) yang menjadi fokus pembangunan Kabupaten Bolmut dalam Tiga tahun mendatang.

“Tujuan Pembangunan Kabupaten Bolmut dalam Tiga tahun kedepan akan lebih difokuskan pada Empat Rencana Strategis yang Meliputi, pertama Meningkatkan kualitas Sumber Daya  Manusia, kedua Menghadirkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, dan melayani, ketiga Mewujudkan pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkeadilan dengan sasaran utama pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan pengelolaan potensi unggulan uaerah atau lokal serta keempat, Meningkatnya cakupan dan kualitas layanan infrastruktur sesuai tata ruang yang berwawasan lingkungan, dengan sasaran strategis meningkatkan ketersediaan infrastruktur dasar dan infrastruktur wilayah yang berwawasan lingkungan,” beber Depri.

Untuk itu, Depri berharap sejumlah uapaya yang telah maupun akan dilakukan oleh semua pihak dapat menjadi indikator dalam memahami keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut dalam mersepin tuntutan penyelenggaraan pemerintahan yang demokratis transparan partisipatif dan akuntabel.

“Mudah-mudahan segala uapaya yang telah maupun akan dilakukan oleh kita semua dapat menjadi indikator dalam memahami keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut dalam mersepin tuntutan penyelenggaraan pemerintahan yang demokratis transparan partisipatif dan akuntabel,” harap Depri.

Sebelumnya, Depri menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan dan segenap anggota  DPRD yang telah mengagendakan Rapat Paripurna sebagai langkah strategis dalam Penetapan Perubahan RPJMD tersebut.

Hadir pada paripurna tersebut, Sekertaris Dareah Bolmut DR. Drs. Hi. Asripan Nani M,Si, Para Asisten Sekda Bolmut, Para Staf Ahli Bupati, Para Sraf Khusus Bupati Bolmut, serta sejumlah Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bolmut.

(f-09)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*