Home / Bolaang Mongondow Raya / Bolmong / Covid-19 Meningkat, Polres Bolmut “Keluar” Markas
Satuan Linmas Polres Bolmut saat menyambangi warga untuk menyampaikan penegakan protokol kesehatan sekaligus memberikan masker pada kegiatan sosialisasi penegakan protokol kesehatan secara keliling di Ibukota Bolmut menyusul meningkatnya penyebaran covid-19.

Covid-19 Meningkat, Polres Bolmut “Keluar” Markas

NewsIntisari – Meningkatnya penyebaran covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) belakangan ini memaksa Kepolisian Resort (Polres) Bolmut turun lapangan.

Pantauan www.newsintisari.com, Senin (19/07/2021) mobil milik Polres Bolmut berkeliling di ibukota untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat.

Himbauan itu disampaikan melalui pengeras suara yang sudah terpasang pada mobil tersebut.

Sesekali, aparat kepolisian turun dari mobil untuk menyampaikan himbauan secara persuasif tetang penegakan protokol kesehatan.

Di dalam mobil tersebut juga tersedia bundelan masker untuk diberikan kepada masyarakat yang kebetuluan ditemui tidan memakai masker.

Peta penyebaran covid-19 di Bolmut. (Sumber. Dinas Kesehatan Bolmut)

Kepada media ini, Kepala Satuan (Kasat) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Polres Bolmut, Iptu Ferly S.Sos, mengatakan upaya tersebut untuk menekan penybaran virus mematikan itu.

“Kami dari Polres, mengajak kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan menegakkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran covid-19 ini,” ujar Ferly.

Menurutnya, jika semua pihak tidak taat pada penegakan protokol kesehatan, maka penyebaran covid-19 akan mudah menjangkit, untuk itu pihaknya tidak henti-hentinya menghimbau semua pihak agar taat pada protokol kesehatan.

“Agar kita terhindar dari covid-19, karena kalau kita sehat tentu kita dapat melakukan aktifitas, kalau bukan kita, siapa lagi untuk mencegah, kalau bukan sekarang, lantas kapan lagi,” terang Ferly.

Lanjut Ferli, Pihaknya akan terus menggelar, kegiatan tersebut, dan akan diperluas hingga ke polosok desa dengan mengoptimalkan Polsek dan para Sangadi.

“Ini akan terus kita lakukan, bukan hanya di Ibu Kota, kedepannya akan diperluas sampai ke desa-desa dengan mengoptimalkan Polsek dan para Sangadi agar protokol kesehatan ini tersosialisasi dengan baik,” beber Ferly.

Update pelaksanaan vaksinasi. (Sumber. Dinkes Bolmut)

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut per tanggal 18 Juli 2021, jumlah yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 186 orang.

Dari jumlah itu, yang sedang menjalani isolasi 56 orang, 126 sembuh dan yang meninggal dunia akibat virus ini sebanyak Empat orang.

Di pihak lain, jumlah warga yang sudah menjalani vaksinasi baru pada angka 20.768 orang dengan rincian vaksin dosis Satu sebanyak 17.817 orang dan 2.951 orang dosis Dua.

Dari angka tersebut, jika dibandingkan dengan total sasaran vaksin Bolmut yang berjumlah 63.692, maka masih terpaut selisih yang cukup besar.

(f-09)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*